Gelar Rakernas Tertutup Belum Umumkan Capres Cawapres

Diposting pada tanggal 25 Desember 2017
Gelar Rakernas Tertutup Belum Umumkan Capres Cawapres

 

PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Bali pada 23-25 Februari 2018. Agenda Rakernas membahas hal-hal strategis berkaitan dengan Pilkada Serentak 2018, berbagai persoalan bangsa dan negara, dan tahapan strategis pemenangan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden-Wakil Presiden 2019.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, keseluruhan Rakernas bersifat tertutup. Pembukaan akan dilakukan secara sederhana dan diikuti internal kader partai, mengingat pembahasan berkaitan hal-hal khusus.

"Pembahasan dilakukan secara internal dan tertutup, agar dapat melihat persoalan secara jernih, sehingga agenda politik yang ditawarkan PDI Perjuangan pun berakar kuat pada kehendak rakyat dan berpijak pada ideologi bangsa Pancasila," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Terkait capres-cawapres 2019 juga akan dibahas dalam Rakernas. Namun pembahasan lebih pada seputar pemenangan pemilu. Rakernas belum akan mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Demikian halnya dengan pasangan capres-cawapres yang akan diusung, serta kapan momentum pengumuman, Kongres telah memberikan mandat pada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan memiliki tradisi demokrasi yang telah mengakar yang dijiwai oleh kepribadian bangsa, sehingga hal-hal terkait dengan pengumuman nama pemimpin nasional akan disampaikan secara khusus dan dengan desain politik yang penuh dengan nuansa semangat cinta tanah air.

Fokus utama PDI Perjuangan, lanjut Hasto, adalah memberikan dukungan yang lebih efektif bagi pemerintahan Presiden Jokowi.

"PDI Perjuangan memberikan apresiasi atas kerja keras dan pencapaian kinerja Bapak Jokowi, dengan model kepemimpinan turun ke bawah, dan kemampuannya menyelesaikan persoalan bangsa dan negara guna mewujudkan Indonesia yang lebih berdaulat, berdikari, dan berkebudayaan," jelas Hasto.

Versi cetak

Related Keywords

fokus pdip, pdi perjuangan, rakornas pdip, herny agus ambo djiwa

Artikel Terkait